Hartaku habis sejak tobat… Mengapa Oh Tuhan? Tidak usah takut menjadi orang baik

Salam Sahabat Mahakosmos,

Banyak sekali sahabat yang sharing tentang habisnya harta mereka sejak tersadarkan untuk kembali ke jalan Allah, yaitu mendekati Dia dan bertobat atas segala kesalahan di masa lalu. Namun tidak sedikit yang mengalami kasus habisnya harta mereka, dan mulai surutnya usaha yang dulu jaya sekali memberikan rejeki.

Ternyata kolam rejeki yang selama ini dimiliki seolah penuh airnya namun rupanya berisi macam-macam ada yang putih dan hitam. Dan ketika yang hitam mulai dibuang, tertanya tinggallah yang putih hanya sepertiganya, bahkan ada yang seperempat atau hanya sisa sedikit.

Kolam Rejeki yang kelihatannya penuh selama ini hanyalah ilusi kehidupan dengan bermacam-macam kisah penderitaan. Harta terlihat banyak namun isinya penuh beban pikiran, perasaan hingga warna-warni penderitaan kehidupan. Orang-orang mengira hidupnya enak dengan terlihatnya banyak harta , namun rupanya penuh permasalahan didalamnya.

Sahabat yang selama ini seolah banyak hartanya namun kemudian habis sesungguhnya sedang menuju intisari manisnya kehidupan. Manis kehidupan yang tidak tercampur dengan rasa pahit, getir atau apapun. Karena intisari, tentulah hanya sedikit. Jadi seisi kolam diperas dan tinggallah sedikit yang manis dan bersih.

Rupanya selama ini kolamnya berisi macam-macam rasa dan warna. Ada yang terisi harta dari korupsi, sogok menyogok, maksiat, dan sudah berapa banyak cara-cara kotor diperdagangkan untuk menggolkan bisnisnya. Apapun diraih untuk mendapatkan harta mengisi kolam rejekinya.

Ketika berpola mindset: rejeki apa saja diraih entah baik atau buruk yang penting kaya segalanya, maka semua kesempatan berdatangan tiada tersaring. Bermacam-macam warna berdatangan.

Dan kini setelah bertobat: pola mindsetnya pun berubah mencari yang bersih, dan karena Allah. Tentu saja dengan mindset Allah yang tertarik dengan hukum LOA-NYA adalah yang berada di jalur selamat. Intisarinya saja, yang datang selalu bersih. Tadinya relasi berdatangan dari berbagai macam hingar bingar kemaksiatan, kini yang datang kok yang ngomongnya lempeng-lempeng alias jujur dan baik.

Pola mindset bersih karena Allah inilah yang menjadikan energy negatif pun menjauh, dan hartanya yang dulu diperoleh dengan mindset negatif pun makin lama habis entah kemana. Ada yang dicuri karena dapatnya dulu juga mencuri hak orang lain. Ada yang terbakar habis, karena dulu menghabisi bisnis orang lain. Ada yang dirampok secara hukum, karena dulu juga berlaku sama. Ada yang habis karena membiayai sakitnya, karena dulu mendapat hartanya dari menyakiti hak orang lain. Dan lain-lainnya.

Namun tidak usah takut menjadi orang baik yang bermindset bersih, selamat karena Tuhan. Walaupun terlihat kolamnya sedikit, namun isinya bersih dan selamat. Tidak ada isi kolam rejeki yang penuh dengan penyakit bermacam-macam yang kelak memakan habis hartanya. Tidak ada isi kolam yang kelak akan dicuri atau dirampok orang lain. Kolam yang terlihat sedikit, namun berkah, penuh ketentraman, kebahagiaan, istri dan anak yang baik patuh dan taat. Keluarga yang harmoni. Teman baik berdatangan. Rejeki baik berdatangan.

Teruslah berjalan menjadi orang baik. Itulah yang diinginkan oleh Dia yang Menghidupi agar kelak sampai di frekuensiNYA pada kesadaran tertinggi alias zikir ngeh, tersadarkan bahwa di semua lini kehidupan ada DIA yang menghidupi. Menjadi orang baik yang tanpa disadari adalah intisari belasan tahun nabinya orang Islam mengajarkan akhlak kepada umatnya di awal pertama kali memperkenalkan nilai nilai agama. Akhlak baik yang menjadi pondasi dalam menjalankan agama. Bahasa kerennya, mindset positif.
Mindset positif yang bukan sekedar hapalan tebal tipisnya buku agama yang dibaca, namun dari dalamnya amalan setiap saat dilandasi keinginan untuk menjadi orang baik.

Menjadi orang baik yang ingin dekat dengan Tuhan.

Salam Ikhlas. Rahayu
Mas Kris

Be Sociable, Share!

Get more stuff like this

Subscribe to our mailing list and get interesting stuff and updates to your email inbox.

One Response to Hartaku habis sejak tobat… Mengapa Oh Tuhan? Tidak usah takut menjadi orang baik

  1. bambang widanarno says:

    Asalammu’alaikum wrwb mas Kris.Benar yang ditulis mas Kris, setelah saya bertobat bertasbih dan+sunnah2 (5 waktu saya jaga),sepulang haji (th 2000) harta dan tahta (untung wanita tidak {istri})benar2 habis.Padahal saya hanya makan gaji dari perusahaan besar.Tapi saya masih bersukur punya rumah sendiri dari gaji. & bonus. Sudah sebulan ikut maha kosmos, saya yakin maha kosmos dapat mengembalikan yang telah hilang (setidaknya bersih dari hutang dan cukup biaya hidup/bln.)Hasil dari mahakosmos baru ada ketenangan batin.(maklum baru sebulan). Mas Kris jangan bosan kalau saya banyak bertanya minta bimbingan. Wass

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terapi Hati Terapi Ikhlas
MAHAKOSMOS

Dapatkan Informasi terbaru & Artikel secara berkala